Jakarta, 11 Agustus 2019 – Menyambut pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah yang jatuh pada 11 Agustus 2019, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) bekerjasama dengan Majelis Ta`lim TelkomGroup (MTTG) dan DKM Masjid di lingkungan kantor TelkomGroup mendistribusikan tidak kurang dari 1.186 hewan kurban. Pembagian daging kurban yang akan dilaksanakan pada Senin, 12 Agustus 2019 nanti merupakan bentuk kebersamaan TelkomGroup dengan masyarakat sejalan dengan semangat #SelaluAda untuk Indonesia.

Perayaan Idul Adha TelkomGroup diawali pada Jumat lalu (9/8) dengan penyerahan simbolis tiga sapi kurban dengan berat masing-masing sekitar 1,2 ton, dimana dua ekor sapi diserahkan oleh Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah kepada Wakil Ketua MTTG Pusat M. Nafi dan kepada perwakilan masyarakat Masjid Nurmuhaimin Arrais Letkol Marinir Nioko Budi di Vertical Garden, Telkom Hub Jakarta. Sementara itu, Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini juga menyerahkan seekor sapi kepada Ketua Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Achsinanto Risantosa.

Hadir dalam kesempatan itu, Direktur Keuangan Telkom Harry M. Zen, Direktur Human Capital  Management Telkom Edi Witjara dan Direktur Strategic Portfolio Telkon Achmad Sugiarto.

Ririek mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada keluarga besar TelkomGroup yang telah berpartisipasi mengikuti kegiatan Idul Adha di lingkungan TelkomGroup. Menurutnya, Idul Adha merupakan momen yang tepat bagi perusahaan untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada karyawan TelkomGroup yang menitipkan hewan kurbannya melalui perusahaan,” ujar Ririek.

Tidak kurang dari  1.186 hewan kurban, terdiri dari 358 ekor sapi dan 828 ekor kambing/domba yang akan dipotong dan dibagikan kapada para mustahik.Hewan kurban tersebut berasal dari manajemen dan karyawan TelkomGroup serta pihak eksternal seperti mitra kerja dan masyarakat luas di 7 wilayah operasional TelkomGroup, yakni Sumatera; Jakarta-Banten-Bogor-Tangerang-Bekasi (Jababotabek); Jawa Barat, Jawa Tengah & Daerah Istimewa Yogyakarta (Jateng & DIY); Jawa Timur, Bali, & Nusa Tenggara (Jatim Bali Nusra); Kalimantan; serta Kawasan Timur Indonesia (KTI). 

Ririek menegaskan dengan semangat #SelaluAda untuk Indonesia, Telkom berharap kegiatan Idul Qurban ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekaligus membawa berkah bagi kemajuan perusahaan, sehingga ke depannya, TelkomGroup dapat terus memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat secara berkelanjutan.

Daging kurban akan disalurkan kepada para mustahik di sekitar kantor, alat produksi, dan site operasional di tujuh wilayah operasional TelkomGroup. Hal ini dimaksudkan agar pembagian daging kurban dapat lebih merata dan tepat sasaran sekaligus untuk meningkatkan interaksi dan silaturahmi dengan masyarakat. (ADV)

BACA JUGA: