Jakarta, 30 Mei 2019 – Menyambut Idul Fitri 1440 H dan guna memberi kemudahan kepada warga masyarakat yang akan mudik ke kampung halamannya masing-masing, TelkomGroup kembali menggelar mudik bersama dengan memberangkatkan tidak kurang dari 8.250 pemudik yang dilaksanakan di berbagai daerah. Ini merupakan bagian dari kegiatan BUMN Mudik Bareng 2019 atas inisiatif Kementerian BUMN yang siap memberangkatkan sebanyak 250.000 pemudik di tahun keempat penyelenggaraannya.

Menteri BUMN Rini M. Soemarno melepas keberangkatan peserta BUMN Mudik Bareng 2019 di Parkir Timur Gelora Bung Karno, Jakarta (30/5). TelkomGroup pada kesempatan tersebut memberangkatkan 4 bus dengan rute ke Surabaya dan Solo.

Vice President Corporate Communication PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Arif Prabowo mengatakan, kegiatan mudik bareng merupakan bentuk kepedulian Pemerintah khususnya BUMN kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik bareng lebaran.

“Mudik lebaran merupakan momentum bagi masyarakat yang ingin merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman. Adanya kegiatan mudik bareng ini merupakan wujud semangat BUMN Hadir untuk Negeri dalam memudahkan masyarakat dengan menyediakan moda transportasi yang aman dan nyaman,” ujar Arif.

Secara keseluruhan, TelkomGroup melaksanakan mudik bareng ke 32 kota tujuan dengan menyediakan 105 moda transportasi bus, 4 trip kapal laut, 21 penerbangan dan 2 rangkaian kereta api. Peserta mudik bareng adalah pelanggan IndiHome, karyawan TelkomGroup, teknisi dan sales force IndiHome serta mitra outlet Telkomsel. Para pemudik memperoleh kelengkapan mudik, antara lain kaos dan topi, makanan ringan dan obat-obatan, serta uang saku top up LinkAja.

Selain dari Parkir Timur Gelora Bung Karno, peserta mudik TelkomGroup juga diberangkatkan dari bandar Lampung, Medan, Padang, Bandung, Yogyakarta, Denpasar dan kota lainnya. Tanggal 1 Juni 2019, sebanyak 31 bus dengan total 1.400 pemudik akan diberangkatkan dari Wisma Aldiron, Jakarta dalam kegiatan Mudik Bareng IndiHome.