Jakarta, 25 Maret 2019 – IndiHome sebagai layanan triple play milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus berkiprah turut serta membangun masyarakat digital Indonesia. Tahun 2019, IndiHome mengawali langkah baru dengan mengusung tema “Wujudkan dari Rumah” yang diluncurkan Menteri BUMN Republik Indonesia, Rini M. Soemarno didampingi Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga dan Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana pada event The Next IndiHome yang diselenggarakan di Jakarta, Senin (25/3). Acara yang turut dihadiri Direksi BUMN, authorized dealer dan milenial BUMN ini, mencerminkan semangat dan citra baru IndiHome yang mengajak masyarakat Indonesia mengambil langkah nyata untuk mewujudkan mimpi dimulai dari lingkup terkecil yaitu keluarga, melalui layanan telekomunikasi, informasi media dan edutainment yang berkualitas. 

Menteri BUMN RI Rini Soemarno mengatakan, sebagai BUMN, Telkom menghadirkan IndiHome dengan visi untuk dapat terus memajukan keluarga Indonesia dan meningkatkan kecerdasan anak-anak bangsa, melalui konten-konten yang mendukung pendidikan dan kreativitas. Hal ini dapat dilakukan mulai dari lingkungan terkecil yaitu lingkungan keluarga di rumah. Kegiatan yang bertemakan ‘Wujudkan Dari Rumah’ ini kembali mengawali langkah IndiHome di tahun 2019 untuk terus mendukung masyarakat Indonesia merealisasikan mimpinya.

“Saat ini IndiHome melayani lebih dari 5,5 juta pelanggan di seluruh Indonesia. Diharapkan ke depannya, seluruh masyarakat dapat merasakan semangat baru IndiHome melalui layanan dan konten yang semakin berkualitas. Sejalan dengan komitmen Pemerintah untuk terus mendorong percepatan teknologi dan akses informasi, hadirnya IndiHome semoga dapat menjadi motor penggerak masyarakat digital Indonesia,” jelas Rini Soemarno.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga mengatakan, “Dengan inovasi tiada henti, Telkom menghadirkan The Next IndiHome untuk menemani keluarga Indonesia. The Next IndiHome membawa suasana keluarga menjadi lebih harmonis, happy, kreatif, dan penuh gairah. Ini merupakan wujud komitmen Telkom Indonesia, memberikan yang terbaik bagi keluarga Indonesia.”

The Next IndiHome hadir dengan brand asset baru dan kampanye digital #WujudkanDariRumah untuk menginspirasi keluarga Indonesia, berkolaborasi dengan Isyana Sarasvati, Jefri Nichol dan Keluarga Sasono sebagai Brand Ambassador. Ketiga figur ini menjadi representasi dari semangat The Next IndiHome untuk mengajak masyarakat Indonesia berbagi cerita mengenai beragam nilai keluarga, yang menjadi inspirasi untuk memulai langkah dan menjalani minat mereka. 

Digital Movement dengan hashtag #WujudkanDariRumah akan dilaksanakan mulai 25 Maret 2019 sampai dengan 30 April 2019. Movement ini diluncurkan untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia berbagi tentang berbagai aktivitasnya di rumah dalam bentuk video atau foto, dengan harapan mampu memberikan inspirasi bagi yang melihatnya. Agar lebih menarik, IndiHome menyediakan hadiah mingguan berupa smart-TV dan 5 hadiah utama berupa trip perjalanan luar dan dalam negeri bagi 5 pemenang di akhir program. 

IndiHome merupakan layanan digital menggunakan teknologi fiber optik yang menawarkan layanan triple play yang terdiri dari internet rumah (fixed broadband internet), telepon rumah (fixed phone) dan TV interaktif. IndiHome juga menawarkan layanan dual play yang terdiri dari internet rumah dan telepon rumah atau internet rumah dan TV interaktif. Sejak awal kehadirannya, IndiHome terus berkembang dan meningkatkan kualitas di segala aspek, baik infrastruktur, layanan maupun konten.  

Saat ini IndiHome menawarkan 220 channel premium pilihan berkualitas High Definition (HD) dan Standard Definition (SD) dan terus bertambah, yang menjadikan IndiHome sebagai operator Pay TV dengan jumlah channel terlengkap dan HD terbanyak. Memiliki fitur Over The Top (OTT) dengan menggandeng 5 mitra seperti iflix, CATCHPLAY, HOOQ, Edukids, dan HBO GO, serta memiliki variasi konten inhouse, yaitu Usee Photo, Usee Info, Usee Prime, Usee Sport, dan idKU. IndiHome kini juga menghadirkan teknologi Dolby Audio, yang mampu menyajikan tayangan dengan suara sangat jernih, detail dan terasa sangat nyata. Dolby Audio saat ini dapat dinikmati pada channel HBO HD (Ch.991), HBO Hits HD (Ch.992), HBO Signature HD (Ch.993), HBO Family HD (Ch.994), Cinemax HD (Ch.996) dan Warner HD (Ch.964), sehingga pelanggan IndiHome dapat merasakan sensasi menonton film layaknya di bioskop. 

Selain IndiHome, Telkom juga memberikan akses broadband melalui wifi gratis ke 514 IKK di seluruh Indonesia, untuk mendukung pembangunan nasional. Pada tahun 2018, Telkom telah memiliki 30,12 juta home-passed jaringan akses fiber optik, 382.870 wifi access dan 161.652 km fiber optik.

BACA JUGA: