EKONOMI

Janji-Janji LRT Ratu Prabu

Keinginan PT Ratu Prabu untuk membangun proyek pembangunan Light Rail Transit (LRT) tambahan di Jabodetabek sepanjang 400 km dengan taksiran nilai mencapai Rp405 triliun, tampak menggebu.

Selengkapnya

Mimpi LRT DKI Jakarta

Proyek pembangunan jaringan LRT DKI Jakarta ini rencananya baru akan dimulai pada 2020 dan masa pengerjaannya membutuhkan waktu 5 tahun.

Selengkapnya

Harga Pangan Melonjak, Inflasi Mengancam

Agus menjelaskan, kenaikan ini terjadi karena menjelang Natal dan Tahun baru 2018. Dia menjelaskan, pada minggu kedua Desember 2017 berdasarkan survei BI terjadi inflasi 0,42%. Secara year on year(yoy) di kisaran 3%.

Selengkapnya

Tol Becakayu, Baru Diresmikan Langsung Dilego

PT Waskita Karya (Persero) Tbk, berencana menjual ruas Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu)  seksi 1B dan 1C: Cipinang Melayu (Jakarta Timur)-Jakasampurna (Bekasi Barat) sepanjang kurang lebih 8 kilometer (km), begitu diresmikan pengoperasiannya, alasannya agar Waskita dapat membangun jalan tol lainnya.

Selengkapnya

" Bonus" Keringanan Pajak dan Bocornya Surat Penolakan Freeport

Pemerintah melalui PP Nomor 45 tahun 2003 yang telah diubah dalam PP Nomor 9 Tahun 2012 telah menetapkan besaran tarif iuran tetap dan royalti tambahan. Akan tetapi BPK menemukan Freeport Indonesia masih menggunakan tarif yang tercantum dalam KK yang lebih rendah dan tidak disesuaikan dengan tarif baru tersebut.

Selengkapnya

Problem Laten Tata Niaga Gula Nasional

Jika sebelumnya pergulaan nasional menghadapi "senja kala" seiring ditutupnya sejumlah pabrik gula nasional karena merugi akibat terdesak dengan banjirnya gula impor dan merembesnya gula rafinasi untuk industri.

Selengkapnya

Membedah Postur APBN 2018

Namun jika dilihat dari pembangunan infrastruktur sudah lebih baik dibandingkan dengan pemerintahan sebelumnya. David menilai target yang ingin dicapai pemerintah untuk 2018 lebih realistis dan bisa lebih kuat untuk dicapai.

Selengkapnya